THIS IS MY BLOG !

Tolong Sertakan Nama Blog Saya Bila Kalian Ingin Copy – Paste Ke Blog Kalian Masing – Masing. Mohon Kerja Samanya Ya Semua:)

Karangan Gue : Misteri Pocong Bang Junet

Sebut saja nama gue Jono, gue adalah orang dari kalangan yang lumayan miskin. Bokap gue pejabat tinggi di daerah rumah gue, baru minggu kemaren bokap gue resmi dijadiin RT setempat-__-. Dan nyokap gue kerja di salah satu perusahaan yang sangat megah, di daerah Jakarta Utara. Udah sebulan lebih dia menjadi Cleaning Service disitu. Walaupun pun begitu gue tetep bersyukur punya orangtua yang punya perkerjaan halal. Tidak kaya temen gue, sebut saja nama dia Robert! Rumah dia tidak jauh dari rumah gue kira-kira 5 langkah dari rumah. Pekerjaan orangtua dia bisa dibilang sangat sangat buruk! Setau gue sih bokap dia direktur gitu deh, tapi yang bikin gue bingung entah kenapa bokap dia kalo berangkat kerja selalu sore sekitar jam 18:30 lah kurang lebih. Dan cara berpakaiannya itu lohh terkadang sangat mapan layaknya direktur kelas tinggi. Tapi pernah ada yang bilang, ternyata bokapnya Robert itu kalo malem jadi jelmaan Bencong!. Gue sempet bingung disitu, apakah benar bokapnya Robert itu bencong??!!. Karena gue orangnya suka gapercaya dengan kata-kata orang lain. Akhirnya gue menelusuri bokapnya Robert sendirian.

Sore itu jam menunjukkan pukul 18:32 gue menunggu dan menunggu, akhirnya bokapnya Robert keluar rumah. Tapi kali ini pakaian dia tuh biasa-biasa aja, tapi bedanya dia membawa tas ransel. Dia pun mulai berjalan dan menaiki motor bututnya! Gue ikutin deh tuh dari belakang naik motor juga, yang gue pinjem dari tetangga gue. Setalah beberapa menit, entah kenapa dia berhenti di sebuah warung yang cukup besar. Tapi kaya masih tutup. Gue terus pantengin tuh warung dari jauh. Gak lama kemudiann, ini tak  seperti dugaan gue. Dari warung itu keluarlah Jelmaan-jelmaan manusia yaitu BENCONG!! Yang gajelas bentuknyaa. Cukup banyak bencong disitu. Sampai-sampai gue bingung bokapnya Robert yang mana?!  Tapi setelah gue perhatiin baik-baik, gue melihat bokapnya Robert disitu, dengan berpakain sangat minim dengan hiasan bulu kaki yang cukup banyak. Gue sempet jijik ngeliatnya-_-  disitu akhirnya gue memutuskan pulang dan langsung tidur.

Di pagi harinya gue kembali mendengar kalo bokapnya Robert meninggal terlindas bajai! Gue sempet gak percayaa. Tapi ternyata emang bener. Mungkin sehabis di mangkal dia tertabrak-_- gue bener-bener kagett soalnya baru semalem gue mata-matain dia. Eh pas paginya malah meninggal-_- dan matinya pun terdengar tidak elite! Secara terlindas bajai-_- yang bagusan dikit kekk! Mobil Alphard gitu atau mobll-mobil pejabat! Supaya bisa ganti rugi dengan uang yang banyak. Lah ini tukang bajai-_- mau dikasih apa caba sama dia, dia ajaa buat makan mungkin pas-pasan. Bokapnya Robert bener-bener gak mikir, harusnya kalo mau mati liat-liat dulu dong yang mau nabrak siapa! Ini malah bajai dia pilih! Disitu gue liat si Robert duduk di bangku sambil menangis. Gue samperin dia, yang gue lakukan ialah untuk sekedar menghibur, supaya dia bisa kuat dan tabah atas meninggal bokapnya itu. Jujur gue juga gatega ngeliat Robert secara gue temen baiknya. Singkat cerita bokapnya si Robert pun sudah di kubur. Tadi pun sempet si Robert jatuh pingsan, karna gak siap untuk ditinggal bokapnya.

Hari demi hari pun berlalu. Sampai ada satu beritaaa yang bener-bener membuat gue kaget dan takut. Kata warga sekitar bokapnya Robert itu jadi  arwah yang gentayangan!! Dia dateng setiap malem Jumat di sore hari sampai tengah malam. Disitu gue sempet berpikir, “kok dia munculnya pas disaat kalo dia berangkat kerja??, apakah mungkin setannya juga berbentuk jelmaan manusia alias bencong??!” okee akhirnya gue mengumpulkan temen-temen gue, sebut saja nama-namanya Jason ( anak pemulung veteran ), Anjaz ( pengamen ), Joker ( pengemis di Istana Presiden ) serta si Robert. Hari itu hari Kamis pas di saat malam nanti bokapnya Robert gentayangan. Singkat cerita malam pun tiba. Gue sih jujur agak takut buat ngelakuin ini. Gue pun berkumpul dengan temen gue, semuanya gue kira sudah siap semua. Dari situ gue memutuskan untuk mengelilingi sekitar rumah-rumah warga. Sampai salah satu temen gue melihat sesuatu di sebuah pohon rimbang, gue arahkan senter yang gue bawa ke pohon itu. Dannnnnn beneeerrrr sajaa!!!! Bokapnyaa Robert itu nongol (muncul)-__- gue panikk disitu gue agak mundur dengan temen-temen gue karna pocongnya ngeliatin gue. Gue pun sama temen-temen gua bebacaan surat-surat pendek. Beberapa menit kita dibuat cengok oleh seorang pocong, tiba-tiba saja pocong itu hilang entah kemana??! Kami semua bingung. Akhirnya salah satu temen gue ngajak pulang karena kurang enak badan katanya. Dari situ kami pulang.

Singkat cerita pagi pun tiba, warga-warga di sekitar rumah gue berkumpul untuk merapatkan masalah tentang pocong ini karena sangat meresahkan masyarakat. Akhirnya salah satu warga berkata, “apakah mungkin yaa pocongnya si Junet itu iketan pocongnya blum dilepas? Buktinya dia ajaa gentayangan gitu!” ( Junet: Bokapnya Robert ) dan nada satu warga lagi yang berbicara “tapi bisa aja lohh, mungkin dia masih punya utang atau apapun yang belum diselesaikan jadinya dia belum tenang” Gue pun nyeletuk “gimana kalo kita cek ajaa kuburan bang Junet! Gimana bang?” warga pun berkata, “okee setuju mending sekarang kita langsung aja kekuburannya. Keburu masih siang nih!’’

Singkat cerita warga-warga pun tiba di kuburan bang Junet, langsung lah digali tuh kuburan dengan semangat 45 ! dannn ternyataaa..benarr sajaa! ikatan kain kafan bang Junet belum terlepass! Warga pun bergegas untuk melepas kain kafan itu. Setelah semua dirasa selesai warga pun kembali menguburkan kuburan bang Junet. Waga pun sekrang tidak khawatir lagi dengan adanya pocongJ

Malam tiba, kami sengaja berkumpul untuk meyakinkan bahwa pocong bang Junet sudah tidak gentayangan! Jam demi jam berlalu tetapi pocong bang Junet benar-benar tidak ada. Waga pun akhirnya bergembira! Mereka merasa lega atas ketidak hadiran pocong tersebut. Dan akhirnya warga pun bisa keluar rumah kapan saja tanpa harus takut di gentayangin pocong! Selesai~

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: