THIS IS MY BLOG !

Tolong Sertakan Nama Blog Saya Bila Kalian Ingin Copy – Paste Ke Blog Kalian Masing – Masing. Mohon Kerja Samanya Ya Semua:)

Masalalu Liburan

Hari itu adalah hari minggu dimana semua sekolah libur, gue dan temen-temen dirumah gue berniat untuk berbolang hari itu. Semua rencana sudah di matangkan sebelum kami semua pergi. Hari itu kami sengaja membawa duit tidak terlalu banyak. Karena niat kami semua yaitu bukan untuk membuang-buang duit di hari itu.

Langsung aja masuk ke cerita. Hari Minggu, dimana hari itu sangatlah cerah sama sekali tidak berawan. Gue dan temen-temen gue bersiap untuk pergi berbolang, dan tujuan pertama gue yaitu Kota Tua. Oiya kenalin dulu nih temen-temen gue ya ada Furqon, Iqbal, Farhan, Rudi, Engkur. Mereka adalah temen baik gue dirumah. Mereka tuh punya sifat yang khas-khas dari yang pelit, cengeng, dan yang paling parah ada yang rada-rada cewek gitu deh-__- dan masih banyak lagi.

Singkat cerita, semua uda pada siap. Langsung dari rumah, gue nyari angkot buat ke Halte Busway daerah kobon jeruk. Setelah menunggu beberapa menit akhirnya gue dapet angkot juga. Di dalem mobil yang dilakuin temen-temen gue ya Cuma ngelawak, ketawa ngakak dan lain-lain. Jelang beberapa jam, akhirnya gue sampai di halte busway. Gue dan temen gue langsung ngumpulin duit buat beli tiket. Oke tiket sudah ada ditangan. Tak lama kemudian Busway pun tiba di halte. Gue langsung masuk kedalam. Seperti biasa didalam pun gue dan temen-temen gue ngelawak mulu-_- canda dan tawa gue lakukan di dalam bis. Singkat cerita sampailah gue di halte daerah harmoni untuk transit bis selanjutnya. Antrian sangatlah panjang saat itu. Sekitar setengah jam lebih gue antre akhirnya gue dapet bis juga. Selang beberapa menit sampailah gue di Kotu. Setelah sampai, gue langsung menuju museum Bank Indonesia, nah! Disinilah gue mendapatkan masalah. Yaa seperti biasa kalo mau masuk kan harus daftar dulu. Setelah daftar harusnya gue dapet kertas soal dari penjaganya, tapi ini malah enggak-_- gue disuruh masuk aja. Dan yang gue liat yang lain kok pada megang kertas??. Perasaan gue mulai enggak enak-_- didalam yang gue lakuin ya Cuma foto-foto doang sama liat-liat duit kuno. Nah beberapa menit kemudian gue di tegor sama penjaganya katanya:

Penjaga: Dimana soal kamu?

Gue: Soal apaan mbak?

Penjaga: soal yang dibagiin di depan waktu kalian daftar!

Gue: lah? Mana saya tau, orang gak dikasih sih!

Penjaga: lihat yang lain aja pada dapet kok kalian enggak sih! Kalian malah enak-enakan berfoto!        Sementara yang lain pada mencari jawaban dari soal-soal mereka *tampang marah*

Gue: yaudah mbak saya ambil dulu ya soalnya?

Penjaga: tidak usah, kalian lebih baik keluar aja dari sini!

Gue: lah? Parah banget!

Penjaga: cepattttt!! Saya ikutin dari belakang!

Gue: yahh mbak-___- *tampang melas* ke kamar mandi dulu deh yaa saya?

Penjaga: Gausah pake alasan deh! Udah cepat!

Gue: *gue hanya diem saja,sambil berjalan untuk keluar*

Penjaga: di museum itu bukan tempat untuk berfoto-foto! Disini tuh kalian buat mencari ilmu pengetahuan! *nyolot*

Jujur saat itu gue bener-bener sangat malu-_- gue sempet bingung yang salah tuh gue apa penjaganya aja ya yang lebay??-_-  yaudah dari situ gue langsung buru-buru cabut.

Selesai dari situ gue langsung cari makan, karena waktu sudah menunjukan jam makan siang. Gue cari yang bener-bener pas dikantong gue. Setelah selesai makan gue sempetin buat berfoto-foto dulu, tapi entah ada angin apaa tukang jualan yang ada disitu malah minta ikut foto-_- kenal juga kaga, ketemu juga baru beberapa menit! Dari situ gue punya ide cemerlang, gue bilang aja ke abangnya:

Gue: mau ikut foto bang? Boleh tapi pake syarat yak? Haha

Penjual: syaratnya emang apaan tong?

Gue: yaa cukup diskonin harga makanannya, gimana? Wkwk

Penjual: wah! Rugi saya tong!

Gue: yaa nanti saya masukin foto abang ke internet deh! Gimana?  *ngibul*

Penjual: hmm okee deh!

Yaudahh dari situ gue foto-foto bareng dia, lumayan 1 piring nasgor yang harganya 8ribu jadi 5ribu. Hemat 3ribu kan jadinyaa. Sama gue dikasih aqua-_- rasanya tuh waktu itu uda kaya keluarga bgt haha.

Singkat cerita gue berniat untuk nongkrong dulu di depan hotel Batavia, disana yang dilakukan teman-teman gue ya foto-foto sama tiduran dibawah pohon-_- gue dan temen gue ber3 memutuskan untuk tiduran di halte karena lebih adem dan sepi wkwk. Selang beberapa jam gak terasa udah mau jam 3 sore.  Temen gue ngajak ke stasiun Kota. Setelah bejalan sekitar 20 menitan. Sampailah gue di stasiun. Disana yang gue lakuin yaa duduk2 doang dilantai sambil ngerujak! Hidup gue terasa kaya gembel kesasar waktu itu. Jam hampir menunjukan pukul 4 sore . Bener-bener gak terasa sama sekali, waktu seakan berjalan begitu cepat. Temen-temen gue pada ngajak pulang, dari situ gue bingung  mau naik busway apa KRL-_- ada temen gue yang bilang mending naik busway aja. Yaudah karna jalan untuk ke halte cukup jauh gue agak lari-lari kecil untuk pergi kesana. Setelah sampai ternyata antrean nya sangat panjang banget! Setelah agak nunggu antrean beberapa menit gue bête. Dan ngajak naik KRL aja. Yaudah dari situ gue lari menuju stasiun lagi. Sesampainya di stasiun gue buru-buru ngumpulin duit dan beli tiket karena keretanya 10menit lagi jalan-__-. Tiket sudah ditangan gue buru-buru naik kereta. Dengan terpaksanya gue masuk ke gerbong itu-_- gue memaklumi isi gerbongnya, ya wajarlah namanya juga kereta 1000rupiah-__- masa mau dapet yang bagus-_-. Stasiun demi stasiun gue lewati. Bukannya makin sepi tapi malah rame banget-_- gue hampir mabok disitu karena bau ketek yang beraneka ragam baunya! Tapi akhirnya gue sampai juga di stasiun rawa buaya. Ada satu keunikan yg gue liat disitu, pertama gue piker orang-orang pada ngapain kali rame-rame di rel kereta eh gak taunya malah pada terapi di rel tersebut. Gue iseng nanya bapak-bapak,

Gue: pak emang ini pada ngapain?

Bapak-bapak: ini tong lagi terapi!

Gue: bah? Terapi buat penyakit apaan?

Bapak-bapak: yaa buat penyakit, rematik, asam urat, pegel-pegel, dll.

Gue: rasanya gimana tuh pak?

Bapak-bapak: yaa kaya kesetrum gitu. Dicoba ajaa kalo penasaran. Caranya kalo buat 2 orang kalian   harus pegangan tangan dengan posisi kaki ada diatas rel. kalo sendiri yaa tiduran aja, jadi posisi badan ada di rel.

Oke dari situ gue mulai penasaran, gue coba sama temen gue. Dannnn ternyata rasanyaa bener-bener kaya kestrum!! Mungkin gara-gara baru pertama kali ya jadi rasanya kaget gitu-_- tapi lama-lama enak jugaaa*pikir gue*. Waktu terus berjalan gak terasa jam tangan menunjukan pukul 19:00 -_- gue panikk. Langsung buru-buru nyari jalan raya-_- karna hari sudah makin gelap. Gue bingung mau naik apa, akhirnya kita semua memutuskan untuk naik taksi— masalah bayar gampangg, yg penting nyampe rumah cepet. Gabegitu lama perjalanan mungkin grgr gak macet, akhirnya gue sampai dirumah-_- perasaan takut gue rasain saat itu. Gue takut diomelin gitu sama ortu-__- tapi untung sajaaa gue gak kena omelan sama sekaliJ hehee.. SEKIAN~

 

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: